Pengertian surat lamaran pekerjaan
Surat lamran
pekerrjaan adalah surat yang di buat oleh pelamar pekerjaan yang akan
dikirimkan kepada pencari kerja dengan memenuhi persyaratan yang telah
diajuhkan oleh para pencari tenaga kerja tersebut. Hal sangat penting yang
harus ada dalam sebuah surat lamaran pekerjaan adalah surat lamaran pekerjaan
dan daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae.
Dalam
pembuatan surat lamaran pekerjaan harus bersifat nyata, tidak ada unsure
penipuan atas diri pelamar. Penulisan surat harus sesuai dengan keadaan diri
pelamar yang sebenarnya. Pembuatan surat dibuat semenarik mungkin, karena hal
itu dapat merebut simpati perusahaan atau instansi dengan membaca surat yang
telah dikirim oleh pelamar.
Bila
perusahaan atau instansi merasa tertarik maka akan mendapat tangapan denga
mengirimkan balik sebuah surat panggilan untuk diadakannya wawancara.
Perusahaan ataupun pembuka lowongan secara umum menyebutkan peluang yang
ditawarkan yaitu pengalaman kerja , pendidikan terakhir, umur dan gaji. Hal itulah
yang sangat pokok perlu diketahui oleh pelamar kerja
Semoga Bermanfaat Dan Salam hangat bagi sobat Blogger
Posted by Febri irawanto
0 komentar:
Posting Komentar