SubmitYahoo Cara Mendapatkan atau mencari Hot niche Dimedia Maya (internet) ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Sabtu, 21 Mei 2011

Cara Mendapatkan atau mencari Hot niche Dimedia Maya (internet)

 Cara Mendapatkan atau mencari Hot niche Dimedia Maya (internet)
 
Belajar Bisnis Online - Ada 7 langkah yang harus anda pahami dan harus anda lakukan dengan baik agar anda bisa merasakan penghasilan full time secara konstan di internet. 7 langkah tersebut mensyaratkan anda untuk memiliki 4 hal  penting, diantaranya : produk, website, traffic, dan automatisasi. Namun 4 hal tersebut bergantung dari keberhasilan anda dalam melakukan riset untuk menemukan ceruk pasar.
Hi... happy

Postingan kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang formula bisnis internet. Jika anda belum membacanya, anda dapat membacanya dengan meng klik link berikut :

Formula bisnis internet

Langkah pertama yang sangat menentukan keberhasilan penjualan produk anda di internet adalah pangsa pasar. Jangan anda menjual produk yang tidak ada pencarinya di internet, atau sedikit jumlah pencarinya di internet. Karena anda tidak akan mendapatkan bisnis anda berjalan lancar di sana.

Contohnya apa sih ? 

Walaupun pada dasarnya semua yang anda lihat dan dengar di sekitar anda bisa dibisniskan. Tidak semua produk laku di internet. Misalnya saja ide menjual obat sakit kepala untuk orang yang sakit kepala adalah ide yang bagus, mengingat banyak orang yang sakit kepala tiap hari. Tetapi orang yang sakit kepala pasti akan mencari obat di apotek terdekat daripada mencari di internet. Oleh karena itu ide menjual obat sakit kepala kurang cocok untuk dijual di internet. Selain itu anda sebaiknya mengikuti tren pasar di internet. Artinya jangan menjual produk yang sudah tidak tren di internet.

Sekarang bagaimana cara mengetahui pangsa pasar yang prospektif..? Ada beberapa cara.. salah satunya dengan melakukan riset pakai tools google yang bernama google keyword external tools. Dengan tool ini anda dapat mengetahui jumlah pencari suatu produk atau informasi setiap bulannya di internet, karena google merekam setiap info keyword yang dimasukkan ke google search engine sehingga mereka mampu mendapatkan data yang akurat.

Bagaimana cara pakainya..?

Saya harus berterimakasih kepada Om Welly Mulia, pebisnis online asal Indonesia karena sudah membuat video tutorial cara pakai google keyword tool thumbs upSimak tutorial dari Welly Mulia berikut ini.



Cara pakainya cukup mudah menurut saya, karena google memang membuatnya sesederhana mungkin sehingga user friendly dan anda pun sebenarnya bisa menggunakannya tanpa butuh tutorial karena sifat tool-nya yang intuitif bagi pemakainya.

Cara menemukan Ceruk Pasar lagi ?

Tadinya saya ingin menulis bagaimana cara menemukan Hot Niche di internet.. (bukan niche lho). Tapi ternyata saya menemukan eBook gratis tentang cara menemukan Hot Niche. Penulisnya adalah Muhammad Iqbal, beliau mempelajari cara menemukan hot niche di internet dari para mentor beliau yang namanya sudah tersohor di bidang internet marketing seperti Mike Filsaime, Frank Kern, Russel Brunson, & Anik Signal.

Eh btw tahu apa itu niche kan..?

Kalo belum tahu.. ini saya jelaskan, singkat aja ya..
Niche seringkali diartikan sebagai sebuah segmen pasar dari suatu industri yang menjadi target market kita. Misalnya industri kuliner. segmentasinya adalah :

1. Aneka kue kering & camilan
2. Masakan Seafood siap saji
3. Permen dan cokelat
4. Sirup dan minuman bubuk

Dari beberapa segmentasi pasar tersebut ada yang menjadi Hot Niche di internet, artinya produk di suatu segmentasi pasar itu sangat diminati di internet, lebih diminati daripada segmentasi yang lain. Sehingga saat anda menemukan segmentasi yang pasarnya sangat lapar, atau siap membeli produk yang anda tawarkan, maka anda bisa mulai berbisnis dari situ. Bagaimana kalau anda ingin berbisnis di segmentasi yang sedikit peminatnya..? Ya silakan saja.. Coba dan lihat sendiri hasilnya sehingga anda memiliki pengalaman pribadi..
hehehehe...

Dalam eBook ini, anda akan mempelajari bukan hanya 1 cara, melainkan 7 cara. Kesemuanya dengan tools gratis dan 7 cara tersebut juga dipakai oleh para internet marketer dunia.

eBook-nya menurut saya cukup bagus, karena isinya tutorial dengan full gambar dan full praktek.

Jika anda tertarik dengan eBook ini, silakan saja download file-nya di sini.

Sumber : http://satupandawa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free