SubmitYahoo Pengertian Farmasi ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Rabu, 25 Mei 2011

Pengertian Farmasi

Pengertian Farmasi

Farmasi adalah suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan kesehatan dan kimia. Farmasi adalah suatu profesi di bidang kesehatan yang meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, dan distribusi obat. Dalam ilmu farmasi ada empat bidang yang dipelajari, yaitu farmasi klinik, farmasi industri, farmasi sains, dan farmasi obat tradisional. Kemampuan penunjang yang harus dimiliki adalah senang dan familiar dengan fisika, kimia, biologi, dan matematika; ketelitian dan kecermatan; hapalan dan kemampuan analisa; dan suka bekerjadi laboraturium.

Efek Obat Kimia :
Sekarang ini banyak orang yang bila sakit sedikit langsung minum obat. Obat yang dikonsumsi itu adalah obat-obat kimia yang punya banyak efek samping. Mereka mengkonsumsi obat kimia karena obat kimia bekerja langsung pada titik sakit tapi mereka tidak memikirkan apa efek sampingnya.

Efek samping dari obat kimia diantaranya:
  1. Ginjal akan kerja berat dan bisa terjadi gagal ginjal.
  2. Hati sebagai penawar raun bisa rusak karena pada dasarnya obat kan racun. Sedikit bisa menyembuhkan, tapi dalam jangka lama bisa berbahaya juga.
  3. Obat-obatan kimia, biasanya berpengaruh pada pertumbuhan Gigi (munngkin saja dapat mudah kuning atau mudah rontok) & peredaran darah yg tidak normal.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free