SubmitYahoo Pohon - Pohon beauty dan Unik ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Minggu, 08 Januari 2012

Pohon - Pohon beauty dan Unik

Pohon - Pohon Unik II

Ada beberapa pohon yang sangat fantastis di dunia ini: eksotis, harum, berbuah, dan hanya indah. Ini adalah musim panas di sebagian besar negara sekarang, jadi mari kita berhenti di bayangan dari beberapa makhluk hidup yang luar biasa (bahkan jika Anda tidak percaya pada "Ent", Anda akan setuju bahwa beberapa pohon  memang memiliki cerita luar biasa untuk diceritakan ...).


Mungkin yang paling misterius, dan seperti berasal dari planet lain, adalah Pohon Darah Naga (Blood Dragon Tree yang banyak tumbuh di pulau Socotra, Yaman


Resin merah yang dihasilkan dari pohon ini digunakan (diduga) pada lipstik, ritual voodoo dan kimia. Dalam ritual voodoo tampaknya untuk membuat orang jatuh cinta, atau uang (tapi tidak pernah keduanya) atau hanya digunakan sebagai penyegar napas, atau pasta gigi.

Pohon Cannonball (banyak terdapat di bagian utara Amerika Selatan dan Karibia) sering memerlukan tanda peringatan di bawahnya:

























Buah buahnya akan jatuh jika telah matang, dan karena buah ini berdiameter sepuluh inci, mereka dengan mudah dapat membunuh Anda. Jadi jangan tanam pohon-pohon ini dekat dengan jalan.

Celakanya pohon cannonball tree memiliki bunga yang indah dan akan memancing orang yang melihatnya untuk datang mendekat.

Bunga dari pohon Cannonball
Pohon eksotis dengan bunga fantastis lainnya adalah Pohon Bombax, juga dikenal sebagai "Cotton Silk Tree":

Bunga pohon Bombax Ellipticum
Pohon ini masuk dalam family baobab, berasal dari India dan memberi banyak warna padak banyak jalan jalan di Timur Tengah dan Asia. Bunga merah besar dari Bombax Ceiba berwarna sangat intens sehingga bunga bunga ini terlihat seperti bunga plastik.

Bunga dari pohon Bombax Ceiba
Salah satu jenis pohon Bombax bahkan memiliki kisah menakutkan yang terkait dengan itu:

"Menurut cerita rakyat dari Trinidad dan Tobago, Kurungan dari Iblis kematian adalah pohon kapas sutra (cotton silk tree) besar yang tumbuh jauh di dalam hutan di mana Bazil, sang iblis kematian dipenjarakan oleh tukang kayu. Si tukang kayu menipu iblis untuk masuk ke dalam pohon yang ia ukir ruang 7 tingkat di dalam batang pohon itu, Dipercaya bahwa sang iblis masih terkurung di pohon itu.. "

Berikut dibawah ini adalah pohon Bombax raksasa, jelas terlihat perkasa dan bijaksana, di kuil Ta Prom Kamboja - dan akar pohon bombax besar lainnya di India.

 
 

Bombax india
Hal lainnya yang luar biasa adalah akar akar besar yang centang perentang, salah satunya dapat ditemukan di Danau Camecuaro, Meksiko, di wilayah Michoacan - ini adalah pohon cemara besar yang berdiri di dalam air:






"Pohon Terbalik" dan The Avenue of Baobabs
Berbicara tentang baobabs ... Mongkey Bread Tree ini bentuknya bermacam macam dan aneh aneh, seperti bentuk botol (Baobab Teapot) ... atau dapat mencapai langit dengan cabang-cabang telanjang yang seperti akar, menciptakan ilusi bahwa pohon ini ditanam "terbalik" :

Baobab Teapot
Baobab adalah Pohon yg tumbuh di Afrika, Madagaskar dan Australia. Legenda mengatakan bahwa setelah pohon tsb ditanam oleh dewa, dia tdk bisa diam dan terus bergerak, sehingga dewa menanamnya dg kondisi terbalik. Pohon-pohon ini bisa mencapai ketinggian 5 sampai 30 meter (16-98 kaki) dan memiliki diameter batang 7 sampai 11 meter (23-36 kaki).

Kulit pohon ini yg seperti gabus, tahan api dan digunakan untuk kain dan tali. Daunnya digunakan untuk bumbu dan obat-obatan. Buahnya, yang disebut "roti monyet", kaya akan vitamin C dan dapat dimakan. Pohon ini mampu menyimpan ratusan liter air, yang disimpan dalam periode kering. Pohon dewasa biasanya berongga, memberikan ruang hidup bagi berbagai hewan dan manusia sama. Pohon ini bahkan biasa digunakan sebagai gudang, lumbung dan banyak lagi. Pohon Baobab juga memiliki julukan sebagai Pohon Kehidupan

Pohon-pohon Baobab pernah digunakan sebagai penjara di australia. Yang satu ini memiliki ruang yang cukup dalam untuk menampung sekitar 5 orang. Pintu masuk terlihat di kanan bawah batang pohon.

Jadi mengapa diberi nama "monkey bread (roti monyet)"? Buah dari baobab juga disebut "Buah Judas" (buah memiliki 30 biji di dalamnya, seperti 30 keping "perak"). Bunga-bunga yang indah berwarna putih krem ​​(kanan) diserbuki oleh kelelawar:


Pohon pohon baobab besar yang sering menjadi obyek fotografi adalah pohon-pohon baobab yang berada di Baobab Avenue, dekat Morondava, Madagaskar:




Tempat ini adalah salah satu yang paling ajaib di Bumi, dan dengan mudah bisa disebut sebagai Salah satu dari Tujuh Keajaiban di Benua Afrika.




The Most Sheltering Tree
Pohon Besar lainnya adalah pohon Ara. Pohon ara terbesar terdapat di India bernama pohon Banyan besar. Pohon Banyan Besar terletak di Acharya Jagadish Chandra Bose India Botanic Garden, Howrah, dekat Kolkata, India. Pohon ini adalah pohon terluas di dunia dalam hal area kanopi yang dicakupnya. Pohon ini diperkirakan berusia sekitar 200 sampai 250 tahun dan menempati luas sekitar 14.500 meter persegi (1,5 hektar).

Dengan sejumlah besar akar layang, Pohon Banyan Besar lebih mirip hutan daripada individu pohon. Pohon itu kini tinggal tanpa batang utama, yang membusuk dan telah disingkirkan pada tahun 1925. Lingkar batang asli adalah 1,7 m dan dari tanah tingginya 15,7 m. Mahkota pohon memiliki lingkar sekitar 1 kilometer dan cabang tertinggi tingginya sekitar 25 m; saat ini ada 2880 batang akar layang.

Gambar berikut ini adalah pohon ara  yang berada di Hawaii




Pando
 
 
Pando (Populus tremuloides (Quaking Aspen)) adalah hutan koloni klonal yang semua pohonnya adalah bagian dari satu organisme hidup tunggal dengan sebuah sistem akar yang besar dibawah tanah, meskipun apakah tanaman ini adalah sebuah pohon tunggal atau tidak masih diperdebatkan, karena tergantung pada definisi seseorang mengenai individu pohon. Namun tiap tiap pohon dari sekitar 47000 pohon secara genetik benar benar identik. Tanaman ini mencakup area seluas 43 hektar dan diperkirakan berat kolektifnya sekitar 6.000 ton, menjadikannya sebagai organisme terberat yang diketahui. Juga diklaim oleh beberapa ahli bahwa tanaman ini termasuk salah satu organisme hidup tertua yang dikenal dan berusia 80.000 tahun.




African Tulip (Pohon Hujan)
 Pohon hujan (Spathodea campanulata, tidak sama dengan ki hujan atau trembesi) adalah pohon asal Afrika yang biasa ditanam sebagai pelindung di taman atau tepi jalan. Karena kuncup bunganya yang mampu memuncratkan air, dalam bahasa Sunda ia dikenal sebagai ki acret ("pohon muncrat") dan dalam bahasa Jawa disebut crut-crutan. Nama "pohon hujan" juga terhubung dengan sifat ini, karena orang merasa seperti turun hujan jika berjalan di bawah pohon ini. Dalam bahasa Inggris, ia dikenal dengan nama African tulip, karena warna bunganya yang mirip bunga tulip. Pohon ini sangat cepat tumbuh dan pohon ini juga disebut spesies paling invasif didunia. Artinya jika pohon ini tumbuh di pinggiran kota, maka tak lama kemudian dia akan menguasai seluruh kota ...





Pohon Jacaranda
 
Kota Pretoria di Afrika Selatan juga dikenal dengan nama Jacaranda City, karena banyak pohon jacaranda ditanam di kota tersebut, baik di pinggir jalan maupun di kebun kebun. Pada saat musim bunga, kota akan nampak berwarna biru / ungu jika dilihat dari bukit-bukit di sekitarnya karena kebanyakan pohon adalah pohon Jacaranda. Saat Jacaranda berbunga inilah di Pretoria bertepatan dengan ujian akhir tahun di University of Pretoria dan legenda mengatakan bahwa jika bunga dari pohon Jacaranda jatuh di kepala Anda, Anda akan lulus pada semua ujian Anda. (gampang ya, lulus dari universitas pretoria ... hehehe)

2 komentar:

Awalnya cari-cari info tentang pohon crut-crutan,,,
Rencananya mw cari tau bisa g ditanam di dekat rumah...
eh ketemu blog ini, lucu juga ngebahas pohon" unik yang g biasa
^_^d

Tempat Wisatanya bagus banget kak, pengen banget maen kesana kak

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free