SubmitYahoo Robot Tenaga Angin ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Jumat, 23 Maret 2012

Robot Tenaga Angin

Robot Tenaga Angin
Sebenarnya judul aslinya disebutkan patung,, Tp menurut harboot ini seperti objek mekanik yang bergerak dgn tenaga angin, sehingga lebih mirip spt robot,,

Disebut 'Strandbeest' (hewan pantai), patung-patung kinetik dari Theo Jansen benar-benar berjalan, dengan menggunakan kekuatan angin.

Seorang mantan fisikawan, Theo Jansen telah menggunakan semua pengetahuannya untuk menciptakan strain baru hidup, makhluk terbuat dari materi buatan yang mampu menggunakan kekuatan elemen untuk memindahkan, menyimpan energi untuk digunakan di lain waktu, dan melindungi diri mereka sendiri dalam kasus bahaya. Sama seperti makhluk hidup, robot Jansen yang senantiasa berkembang, dan belajar hal-hal baru. Dalam visi mereka pencipta masa depan, strandbeest akan, pada satu titik, mengembangkan otot dan otak yang akan memungkinkan mereka untuk melakukan tindakan yang kompleks.

Tapi hari ini strandbeest cukup kompleks, menampilkan gerakan-gerakan yang luar biasa mengalir saat mereka menggunakan kekuatan angin. Beberapa dapat menyimpan energi dan bergerak untuk waktu yang lebih lama, sementara yang lain telah belajar pemeliharaan diri, dan tongkat tabung kuning mereka ke dalam pasir, ketika angin mengancam untuk meledakkan mereka. 


Video Robot Tenaga Angin 
Source : Harboot 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free