SubmitYahoo Pengertian Kloning ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Selasa, 01 Mei 2012

Pengertian Kloning

 Pengertian Kloning



Kloning dalam biologi adalah proses memproduksi populasi individu yang sama identik secara genetik yang terjadi di alam ketika organisme seperti bakteri, serangga atau tanaman bereproduksi secara aseksual. Kloning dalam bioteknologi mengacu pada proses yang digunakan untuk membuat salinan dari fragmen DNA (kloning molekuler), sel (kloning sel), atau organisme. Istilah ini juga mengacu pada produksi beberapa salinan produk seperti media digital atau perangkat lunak.

Klon istilah berasal dari kata Yunani Kuno κλών (Klon, "ranting"), mengacu pada proses dimana pabrik baru dapat dibuat dari ranting. Dalam hortikultura, para klon ejaan digunakan sampai abad kedua puluh; e akhir mulai dipakai untuk menunjukkan vokal adalah "o panjang" bukan "o singkat" Sejak istilah memasuki leksikon populer. dalam konteks yang lebih umum, klon ejaan telah digunakan secara eksklusif.

Di Amerika Serikat, konsumsi manusia dari daging dan produk lainnya dari hewan kloning telah disetujui oleh FDA pada tanggal 28 Desember 2006, dengan tidak ada label khusus yang dibutuhkan. Daging sapi kloning dan produk lainnya telah sejak teratur dikonsumsi di AS tanpa perbedaan. [Rujukan?] Praktek tersebut telah bertemu perlawanan yang kuat di wilayah lain, seperti Eropa, terutama atas masalah pelabelan.


Sumber : Wikipedia.org

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free