SubmitYahoo Rubah Video menjadi lebih baik hal yang sulit ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Minggu, 01 April 2012

Rubah Video menjadi lebih baik hal yang sulit


Rubah Video menjadi lebih baik hal yang sulit




Salam kenal bagi sobat blogger yang baru bergabung, mungkin posting kali ini cukup membuat kalian semua bingung ??? mengapa ya !!!
Bersumber dari pengalaman pribadi tentang seluk beluk video dan di perkuat oleh bukti nyata yang telah saya teliti dan coba.
“Rubah Video menjadi lebih baik hal yang sulit” lantas mengapa demikian ???
**** Mudah dipahami, di dalam video terdapat banyak sekali jenis format . dapat saya contohkan format yang umum di dengar seperti  AVI,3gp,FLV,DAT,MOV,MPG,WMV,Mp4 dan lainya. Nah, dari sekian jenis format tersebut kita dapat membandingkan dari salah satunya diantaranya, misalkan 3gp dengan AVI, tentu format AVI yang lebih dominan dikatakan baik di banding 3gp.
**** Tapi apakah video yang berformat 3gp kemudian di rubah (convert)menjadi AVI sama baiknya dengan video yang asli berformat AVI ??? Tentu logika kita mengatakan TIDAK.
***** Kalau benar begitu apakah alasannya ??? Berikut rinciannya mari kita simak dengan seksama!!!   Ibarat kata file yang berformat 3gp yang kurang lebih kualitasnya dibawah AVI dalam hal ini dapat dikatakan berkualitas rendah , dapat kita ibaratkan sebagai bubur, Dan file format AVI yang kualitas videonya kurang lebih baik di ibaratkan sebagai nasi. Kemudian secara logika apakah bisa bubur dapat dirubah menjadi nasi ? tentu jawabannya adalah tidak, mungkin andaikan saja hal tersebut bisa terjadi pasti hasilnya tak sebaik seperti nasi yang pada umumnya. Lantas kalau file berformat AVI dibalik dirubah menjadi 3gp bagaimana hasilnya ? ya , tentu akan menjadi file berformat 3gp yang sempurna. Ibarat kata nasi dirubah menjadi bubur, hal  mudah bukan. Jadi pengertiannya jika video berformat AVI tersebut baik, dalam hal ini tidak ngadat atau pecah, maka hasil 3gp-nya juga demikian berkualitas baik pula.
*** Kesimpulan ***
Mungkin dari rincian di atas dapat kita ambil sebuah kesimpulan,
Video yang berkualitas buruk apabila di rubah dalam format apapun maka hasilnya akan tetap buruk, andaipun berubah perubahannya pun tak begitu besar atau mencolok, kemudian video yang berkualitas baik (Contoh Format AVI) bila akan dirubah ke format yang lain misalkan (3gp) menghasilkan 3gp yang sempurna sama baiknya dengan format Video yang sebelumnya (AVI). Dan jika hasil converter 3gp tersebut dirubah kembali kedalam bentuk AVI maka kualitas AVI akan jauh lebih rendah dibanding keaslian AVI terdahulu.
Untuk membuat kualitas Video lebih baik dengan jalan convert / merubah nya adalah hal yang fatamorgana, sulit untuk di tempuh.
Convert adalah suatu proses merubah format video dengan tujuan agar format tersebut dapat di mainkan atau di putar di media yang berbeda.
Catatan : telah saya uji coba merubah format  video FLV mengunakan Xilisoft saya convert ke format Mpg, dan hasilnya malah kualitasnya lebih buruk, dapat juga dikatakan nihil.
Semoga bermanfaat
Jika ingin COPAS silakan coment dan sertakan pula digunakan untuk apa


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free