SubmitYahoo Sejarah Robin Hood ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Kamis, 02 Februari 2012

Sejarah Robin Hood

For other uses, see Robin Hood (disambiguation).

Robin Hood adalah penjahat heroik dalam cerita rakyat Inggris. Seorang pemanah yang sangat terampil dan pendekar, dia dikenal untuk "merampok dari orang kaya dan memberikan kepada orang miskin", [1] dibantu oleh sekelompok penjahat yang dikenal sebagai rekan nya "Merry Men" [2] tradisional., Robin Hood dan nya laki-laki digambarkan mengenakan baju hijau Lincoln. [3] asal usul legenda diklaim oleh beberapa telah berasal dari penjahat yang sebenarnya, atau dari balada atau cerita dari penjahat. [4]

Robin Hood menjadi sosok rakyat populer dalam periode abad pertengahan terus sampai sastra modern, film dan televisi. Dalam sumber-sumber awal, Robin Hood adalah petani kecil, tapi ia sering kemudian digambarkan sebagai seorang aristokrat lalim dirampas tanah dan dibuat menjadi penjahat oleh sheriff yang tidak bermoral.


Sejarah
Dalam budaya populer, Robin Hood dan band-nya laki-laki biasanya digambarkan Selamat sebagai hidup di Sherwood Forest, di Nottinghamshire, di mana banyak tindakan dalam balada awal terjadi [6]. Begitu pula yang tercatat pertama Robin Hood sajak, empat baris dari abad ke-15 awal, dimulai: ". Robyn hode di scherewode stod" [7] Namun, gambaran keseluruhan dari awal balada hidup dan referensi awal lainnya [7] menunjukkan bahwa Robin Hood mungkin telah berbasis di daerah Barnsdale dari apa yang sekarang South Yorkshire (yang berbatasan Nottinghamshire).
Tradisi-tradisi lain menunjukkan berbagai lokasi sebagai "benar" rumah Robin baik di dalam Nottinghamshire dan di tempat lain, dengan banyaknya tempat yang bernama Robin menyebabkan kebingungan lebih lanjut [8] [9]. Sebuah tradisi dating kembali setidaknya akhir 16 abad memberikan tempat kelahirannya sebagai Loxley, Sheffield di South Yorkshire, sedangkan situs Robin Hood Nah dalam Skellow, South Yorkshire, telah dikaitkan dengan Robin Hood setidaknya sejak 1422. Catatan menunjukkan seorang pria bernama Robin Hood tinggal di Nottingham pada abad 13 dan 14 [10] Kuburannya telah diklaim berada di Kirklees Biarawan dekat Mirfield di West Yorkshire, seperti yang tersirat oleh versi abad ke-18 dari Kematian Robin Hood, dan. ada nisan ada yang meragukan keaslian. [11]
Referensi yang jelas pertama untuk "sajak Robin Hood" adalah dari abad ke-14 pembajak akhir puisi Piers, tetapi salinan yang masih hidup paling awal dari balada narasi yang menceritakan kisahnya kepada tanggal abad ke-15, atau dekade pertama abad ke-16. Dalam account awal, keberpihakan Robin Hood dari kelas bawah, Marianism dan hal khusus yang terkait untuk perempuan, keterampilan yang luar biasa sebagai seorang pemanah, yang anti-klerikalisme, dan permusuhan khususnya ke arah Sheriff of Nottingham sudah jelas. [12] Little John, Banyak Anak Miller dan Will Scarlet (Will "Scarlok" atau "Scathelocke") semua muncul, meskipun belum Maid Marian atau Friar Tuck. Hal ini tidak yakin apa yang harus dibuat dari dua absen yang terakhir seperti yang diketahui bahwa Friar Tuck, untuk satu, telah menjadi bagian dari legenda setidaknya sejak akhir abad 15 [13].
Dalam budaya populer, Robin Hood adalah biasanya terlihat sebagai kontemporer dan pendukung akhir abad ke-12 Raja Richard si Hati Singa, Robin didorong untuk tdk sah selama pemerintahan yang buruk Richard kakak Yohanes sementara Richard pergi pada Perang Salib Ketiga. Pandangan ini pertama mendapat uang di abad ke-16 [14]. Hal ini tidak didukung oleh balada awal. Kompilasi awal, A Gest of Robyn Hode, nama raja sebagai "Edward", dan sementara itu menunjukkan Robin Hood sebagai menerima pengampunan Raja ia kemudian menolak mengakui itu dan kembali ke Greenwood.
Balada tertua, Robin Hood dan Monk, memberikan dukungan bahkan kurang pada gambar Robin Hood sebagai partisan dari raja sejati. Pengaturan dari balada awal biasanya dihubungkan oleh para ahli baik abad 13 atau 14, meskipun diakui mereka tidak selalu konsisten historis. [15]
Para balada awal juga cukup jelas pada status sosial Robin Hood: dia adalah seorang petani kecil. Sedangkan arti yang tepat dari istilah ini berubah dari waktu ke waktu, termasuk hamba bebas dari seorang bangsawan dan pemilik tanah kecil, selalu disebut jelata. Inti dari itu dalam konteks sekarang adalah "tidak seorang ksatria atau petani atau 'husbonde' tetapi sesuatu di antara". [16] Kita tahu bahwa pengrajin (seperti pabrik) di antara mereka dianggap sebagai "yeomen" di abad ke-14 [17]. Dari abad ke-16 pada, ada upaya untuk mengangkat Robin Hood untuk kaum bangsawan dan dalam dua sangat berpengaruh memainkan Anthony Munday disajikan kepadanya pada akhir abad ke-16 sebagai Earl of Huntingdon, karena ia masih umum disajikan di zaman modern [18].
Seperti halnya balada, legenda ini juga diriwayatkan oleh "Robin Hood game" atau memainkan yang merupakan bagian penting dari perayaan akhir Abad Pertengahan dan awal May Day modern. Catatan pertama dari permainan Robin Hood di 1426 di Exeter, tetapi referensi tidak menunjukkan berapa lama atau luas kebiasaan ini pada waktu itu. Permainan Robin Hood diketahui telah berkembang di abad kemudian 15 dan 16 [19]. Hal ini biasanya dinyatakan sebagai fakta bahwa Maid Marian dan seorang biarawan gembira (setidaknya sebagian diidentifikasi dengan Friar Tuck) masuk legenda melalui Olimpiade Mei. [20]
Para balada awal Link Robin Hood ke tempat-tempat yang nyata diidentifikasi dan banyak yang yakin bahwa ia adalah seseorang yang nyata, lebih atau kurang akurat digambarkan. Sejumlah teori tentang identitas "Robin Hood sebenarnya" memiliki pendukung mereka. Beberapa teori-teori yang mengandaikan "Robin Hood" atau "Robert Hood" atau sejenisnya adalah nama yang sebenarnya;. Lain menyarankan bahwa ini mungkin telah hanya julukan menyamarkan bandit Abad Pertengahan mungkin dikenal sejarah dengan nama lain [21] Satu sejarawan klaim Robin Hood adalah nama samaran yang digunakan para Penguasa kuno Wellow, Nottinghamshire, pernah diketahui [22]. Sangat menarik bahwa desa tersebut memiliki hubungan yang kuat dengan perayaan tiang bunga, mengingat link Robin Hood dengan hal yang sama.
Pada saat yang sama adalah mungkin bahwa Robin Hood selalu menjadi karakter fiksi, sedangkan cerita rakyat Fransiskus Anak Yakobus menyatakan "Robin Hood adalah mutlak ciptaan dari muse balada-" dan pandangan ini telah tidak terbukti atau disproven [23] lain. pandangan adalah bahwa asal Robin Hood harus dicari dalam cerita rakyat atau mitologi;. [24] Meskipun referensi Kristen sering di balada awal, Robin Hood telah diklaim untuk pagan penyihir-sekte seharusnya oleh Margaret Murray sudah ada di Eropa abad pertengahan.


Awal referensi
Referensi tertua untuk Robin Hood tidak catatan sejarah, atau bahkan menceritakan balada eksploitasi, tetapi petunjuk dan sindiran yang ditemukan dalam berbagai karya. Dari 1228 dan seterusnya, 'Robinhood' nama, 'Robehod' atau 'Robbehod' terjadi dalam gulungan Hakim beberapa bahasa Inggris. Sebagian besar referensi tanggal dari akhir abad ke-13. Antara 1261 dan 1300, setidaknya ada delapan referensi untuk 'Rabunhod' di berbagai daerah di Inggris, dari Berkshire di selatan ke York di utara. [26]
Dalam petisi yang disampaikan kepada Parlemen pada tahun 1439, nama digunakan untuk menggambarkan penjahat keliling. Petisi tersebut mengutip salah satu Venables Piers Aston, Derbyshire, "yang memiliki liflode tidak, ne sufficeante dari Goodes, gadered dan dirakit kepadanya misdoers banyak, beynge dari clothynge, dan, di manere pemberontakan, wente ke wodes di countrie, seperti karena hadde akan Robyn Hude dan meyne Nya. "[27] Nama ini masih digunakan untuk menggambarkan hasutan dan pengkhianatan di tahun 1605, ketika Guy Fawkes dan rekan-rekannya dicap" Robin Hood "oleh Robert Cecil.
Kiasan pertama ke tradisi sastra cerita Robin Hood terjadi di pembajak Piers William Langland itu (c. 1362-c 1386.) Di mana Sloth, imam malas, mengaku: "Saya kan [tahu] tidak parfitly [sempurna] Paternoster saya sebagai itu singeth, / Tapi aku kan rymes dari Robyn Hood dan Randolph Erl dari Chestre. "preest [28]
Penyebutan pertama dari Robin Hood kuasi-historis diberikan dalam Andreas dari Wyntoun yang Orygynale Chronicle, yang ditulis pada sekitar 1420. Baris berikut terjadi dengan kontekstualisasi sedikit di bawah tahun 1283:

    
Lytil Jhon dan Robyne Hude
    
Wayth-laki gudang commendyd Gude
    
Dalam Yngil-Wode dan Barnysdale
    
Thailand oysyd semua ini tyme thare trawale.
Pemberitahuan berikutnya adalah pernyataan dalam Scotichronicon tersebut, disusun oleh John dari Fordun antara 1377 dan 1384, dan direvisi oleh Bower Walter pada sekitar 1440. Di antara banyak interpolasi Bower adalah suatu bagian yang langsung mengacu pada Robin. Hal ini dimasukkan setelah account Fordun tentang kekalahan Simon de Montfort dan hukuman pengikutnya. Robin direpresentasikan sebagai pejuang untuk menyebabkan de Montfort [29]. Hal ini ternyata benar dari penjahat sejarah dari Sherwood Forest Roger Godberd, yang titik-titik kesamaan dengan Robin Hood dari balada yang sering dikemukakan. [30] [31 ]
Bower menulis:

    
Kemudian [c. 1266] muncul pembunuh terkenal, Robert Hood, serta Little John, bersama dengan kaki tangan mereka dari kalangan tertindas, yang rakyat bodoh begitu inordinately suka merayakan baik dalam tragedi dan komedi, dan tentang siapa mereka senang untuk mendengar pelawak dan penyanyi balada bernyanyi di atas semua lainnya.
Kata yang diterjemahkan di sini sebagai "pembunuh" adalah siccarius bahasa Latin, dari bahasa Latin untuk "pisau". Bower melanjutkan dengan menceritakan sebuah kisah tentang Robin Hood di mana ia menolak untuk melarikan diri dari musuh-musuhnya saat mendengar Misa di Greenwood, dan kemudian keuntungan kemenangan mengejutkan atas mereka, tampaknya sebagai hadiah karena kesalehannya. [32]
Referensi lain, ditemukan oleh Julian Luxford pada tahun 2009, muncul dalam margin dari "Polychronicon" di perpustakaan Sekolah Eton. Ditulis sekitar tahun 1460 oleh seorang biarawan dalam bahasa Latin, ia mengatakan:

    
Sekitar waktu ini, menurut pendapat umum, seorang penjahat tertentu yang bernama Robin Hood, dengan kaki tangannya, Sherwood penuh dan taat hukum daerah Inggris dengan perampokan terus-menerus. [33]
William Shakespeare membuat referensi dengan Robin Hood di akhir permainannya abad ke-16 Dua terhormat Verona, salah satu awal nya. Di dalamnya, Valentine karakter dibuang dari Milan dan didorong keluar melalui hutan di mana ia didekati oleh perompak yang, setelah pertemuan itu, keinginan dia sebagai pemimpin mereka. Mereka berkomentar, "Dengan kulit kepala telanjang biarawan lemak Robin Hood, Orang ini adalah seorang raja atas kami faksi liar!" [34][Sunting] Referensi Robin sebagai Earl of Huntington
Referensi lain disediakan oleh Thomas Gale, Dekan York (c. 1635-1702), [35] tetapi ini datang hampir empat ratus tahun setelah peristiwa itu menjelaskan:

    
Kematian [Robin Hood] dinyatakan oleh Ritson telah terjadi pada 18 November 1247, sekitar tahun 87 usianya, tetapi menurut prasasti berikut ditemukan di antara surat-surat dari Dekan York ... kematian terjadi sebulan kemudian. Dalam prasasti, yang dikenakan bukti kuno tinggi, Robin Hood digambarkan sebagai Earl of Huntington - klaimnya yang telah gelar sebagai diperebutkan seperti halnya gelar bangsawan yang disengketakan pada catatan.

        
Mendengar undernead dis laitl stean
        
Lais Robert Earl of Huntingun
        
Dekat arcir der sebagai hic sa geud
        
Sebuah Pipl kauld im Robin Heud
        
Utlaws sic sebagai hi adalah laki-laki
        
Vil Inggris nivr si agen.

            
Obiit 24 Kal Dekembris 1247
Prasasti ini juga muncul di sebuah makam di halaman Kirklees Biarawan dekat Kirklees Hall (lihat di bawah).
Robert sebagian besar fiksi saat ini. Catatan Gale tidak akurat. Teks-teks abad pertengahan tidak mengacu kepadanya secara langsung, tetapi memediasi sindiran mereka melalui tubuh rekening dan laporan: untuk Langland, Robin ada terutama di "Rimes", untuk Bower, "komedi dan tragedi", sedangkan untuk Wyntoun ia adalah "commendyd Gude ". Bahkan dalam konteks hukum, di mana orang akan berharap untuk menemukan referensi diverifikasi Robert, ia adalah simbol terutama, sebuah angka penjahat umum daripada individu. Akibatnya, dalam periode abad pertengahan itu sendiri, Robin Hood sudah milik lebih daripada literatur sejarah. Bahkan, dalam sebuah lagu anonim yang disebut Perempuan dari c. 1412, ia diperlakukan secara tepat dengan cara ini - sebagai lelucon, sebuah angka yang penonton akan langsung mengenali sebagai imajiner:

    
Dia yang membuat ini baik penuh songe,
    
Datang dari Northe dan blode Sothern,
    
Dan agak kyne Robert Hoad.


sumber

 

 

 

 

 

 

Ada pada dukungan ilmiah hadiah kecil untuk pandangan bahwa kisah Robin Hood telah berasal dari mitologi atau cerita rakyat, dari mitologi asal-usul peri atau lainnya, hubungan tersebut dianggap sebagai perkembangan selanjutnya. Teori mitologis tidak pergi kembali ke setidaknya untuk 1584, ketika Reginald Scot diidentifikasi Robin Hood dengan Jermanik goblin "Hudgin" atau Hodekin dan terkait dirinya dengan Robin Goodfellow.  Maurice Tertarik  memberikan ringkasan singkat dan kritik yang berguna dari pandangan populer bahwa sekali-Robin Hood telah mitologi asal-usul, sementara (tidak seperti beberapa)  menahan diri dari sekali dan akhirnya mengabaikan itu . Sementara Robin Hood dan anak buahnya sering menunjukkan keahlian super di panahan, permainan pedang dan menyamar, mereka tidak lebih berlebihan daripada karakter dalam balada lain , seperti Kinmont Willie, yang didasarkan pada peristiwa sejarah .
Peran Robin Hood dalam permainan tradisional May Day bisa menyarankan koneksi kafir, tetapi peran yang belum dilacak lebih awal dari abad ke-15 awal. Namun, tidak kontroversial bahwa Robin dan Marion menduga dalam abad ke-13 Prancis "pastourelles" (yang Jeu de Robin et Marion c. 1280 adalah versi sastra) dan memimpin perayaan Mei Perancis, "cenderung ini Robin dan Marion untuk memimpin, dalam interval rayuan percobaan yang terakhir oleh serangkaian ksatria, melalui berbagai hiburan pedesaan .
Dalam Jeu de Robin dan Marion, Robin dan teman-temannya harus menyelamatkan Marion dari cengkeraman seorang "ksatria penuh nafsu" . Dobson dan Taylor dalam survei mereka legenda, di mana mereka menolak teori mitologis, namun menganggapnya sebagai "sangat mungkin" bahwa nama ini Robin Perancis dan fungsi pergi ke Olimpiade Mei Inggris dimana mereka menyatu dengan legenda Robin Hood [44].
Asal usul legenda diklaim oleh beberapa telah berasal dari penjahat yang sebenarnya, atau dari kisah penjahat, seperti Hereward Wake, Eustace para Biksu, Fulk FitzWarin  dan William Wallace . Hereward muncul dalam balada yang jauh seperti Robin Hood dan Potter, dan sebagai balada Hereward lebih tua, tampaknya menjadi sumber. Balada Adam Bell, Clym dari Cloughe dan Wyllyam dari Cloudeslee berjalan sejajar dengan Robin Hood dan Monk, tetapi tidak jelas apakah satu baik adalah sumber untuk yang lain, atau apakah mereka hanya menunjukkan bahwa kisah-kisah seperti itu menceritakan tentang penjahat.
Beberapa Robin Hood cerita awal tampaknya menjadi unik, seperti cerita dimana Robin memberikan seorang ksatria, umumnya disebut Richard di Lee, uang untuk melunasi hipotek kepada Abbas, tetapi ini hanya dapat menunjukkan bahwa tidak ada bandingannya selamat.
Ada sejumlah teori yang mencoba untuk mengidentifikasi Robin Hood sejarah. Sebuah kesulitan dengan setiap pencarian sejarah tersebut adalah bahwa "Robert" berada di Inggris abad pertengahan nama yang diberikan sangat umum, dan "Robin" (atau Robyn), terutama di abad ke-13, sangat umum mungil . Nama The "Hood "(atau Hude atau Hode dll), menunjuk pada penutup kepala, juga cukup umum. Tidak mengherankan, oleh karena itu, ada sejumlah orang yang disebut "Robert Hood" atau "Robin Hood" dapat ditemukan dalam catatan abad pertengahan. Beberapa dari mereka berada di rekor untuk memiliki jatuh afoul hukum, tapi ini tidak selalu signifikan legenda.
Para balada awal memberikan sejumlah petunjuk sejarah mungkin: terutama, nama Gest raja yang memerintah sebagai "Edward", tetapi balada tidak dapat diasumsikan dapat diandalkan dalam rincian seperti  Untuk apa pun itu mungkin layak, bagaimanapun, Raja. Edward I naik takhta di 1272, dan Edward tetap di tahta sampai kematian Edward III pada 1377.
Di sisi lain, apa yang tampaknya menjadi contoh pertama yang diketahui "Robin Hood" sebagai nama saham untuk penjahat tanggal untuk 1262 di Berkshire, di mana nama "Robehod" diterapkan kepada manusia setelah ia telah dilarang, dan rupanya karena ia telah dilarang [52] Ini bisa menyarankan dua kemungkinan utama:. baik bahwa bentuk awal dari legenda Robin Hood sudah mapan di pertengahan abad ke-13, atau alternatif bahwa nama "Robin Hood" mendahului pahlawan penjahat yang kita tahu, sehingga "Robin Hood" dari legenda itu dinamakan demikian karena yang terlihat sebagai nama yang tepat untuk penjahat.
Telah lama disarankan, terutama oleh John Maddicott, bahwa "Robin Hood" adalah alias saham yang digunakan oleh pencuri . Teori lain tentang asal-usul nama perlu disebutkan di sini. Para 1911 Encyclopædia Britannica menyatakan bahwa 'kap' adalah bentuk dialektis umum dari 'kayu', dan bahwa nama penjahat telah diberikan sebagai "Robin Wood"  Ada memang beberapa referensi untuk Robin Hood sebagai Robin Wood,. atau Whood, atau Whod, dari abad 16 dan 17. Contoh tercatat paling awal, sehubungan dengan Mei game di Somerset, tanggal dari 1518.
Salah satu teori terkenal asal diusulkan oleh Joseph Hunter pada tahun 1852. Hunter mengidentifikasi penjahat dengan "Robyn Hode" dicatat sebagai dipekerjakan oleh Edward II pada 1323 selama kemajuan raja melalui Lancashire. Robyn Hode ini diidentifikasi dengan (satu atau lebih orang disebut) yang tinggal Robert Hood di Wakefield sebelum dan setelah waktu itu. Membandingkan catatan yang tersedia dengan balada lainnya terutama Gest dan juga, Hunter mengembangkan teori yang cukup rinci yang menurut Robin Hood adalah penganut Earl pemberontak dari Lancaster, dikalahkan di Pertempuran Boroughbridge di 1322.
Menurut teori ini, Robin Hood adalah pengampunan dan dipekerjakan oleh raja di 1323. (Gest ini tidak berhubungan bahwa Robin Hood diampuni oleh "Raja Edward" dan dibawa ke pelayanan-Nya.) Teori ini memasok Robin Hood dengan istri, Matilda, dianggap asal Maid Marian, dan Hunter juga menduga bahwa penulis Gest mungkin telah penyair religius Richard Rolle (1290-1349), yang tinggal di desa Hampole di Barnsdale. Teori ini telah lama diakui memiliki masalah serius, salah satu yang paling serius adalah bahwa "Robin Hood" dan nama yang sama sudah digunakan sebagai julukan untuk pelanggar hukum di abad ke-13. Lain adalah bahwa tidak ada bukti langsung bahwa Hood Hunter pernah menjadi penjahat atau jenis pidana atau pemberontak sama sekali; teori dibangun pada dugaan dan kebetulan detail  Akhirnya, penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa Hunter Robyn Hood. telah digunakan oleh raja pada tahap awal, sehingga casting keraguan tentang karir awal ini Robyn Hood seharusnya sebagai penjahat dan pemberontak.
Teori lain mengidentifikasi dirinya dengan Roger penjahat sejarah Godberd, yang adalah pendukung mati-keras Simon de Montfort, yang akan menempatkan Robin Hood sekitar 1260-an tersebut.  Tentu saja ada kesejajaran antara karir Godberd dan bahwa Robin Hood saat ia muncul di Gest tersebut. Yohanes Maddicott telah disebut Godberd "bahwa prototipe Robin Hood" . Beberapa masalah dengan teori ini adalah bahwa tidak ada bukti bahwa Godberd pernah dikenal sebagai Robin Hood dan tidak ada tanda di Hood balada awal Robin perhatian khusus de Montfort Pemberontakan
Teori lain yang terkenal, pertama kali diusulkan oleh sejarawan LVD Owen pada tahun 1936 dan lebih baru-baru melayang oleh JC Holt dan lain-lain, adalah bahwa Robin Hood asli mungkin diidentifikasi dengan Robert Hood dilarang, atau Hod, atau Hobbehod, semua ternyata sama manusia, sebagaimana dimaksud dalam sembilan Yorkshire Pipa berturut Rolls antara 1226 dan 1234.  Tidak ada bukti bahwa ini Hood Namun Robert, meskipun penjahat, juga bandit.

SourcesBallads dan dongeng

Teks yang masih hidup paling awal dari sebuah balada Robin Hood adalah "Robin Hood dan Monk" [62]. Hal ini diawetkan dalam naskah Ff.5.48 Universitas Cambridge. Itu ditulis lama setelah 1450 [63]. Ini berisi banyak elemen masih berhubungan dengan legenda, dari pengaturan Nottingham untuk permusuhan sengit antara Robin dan sheriff lokal.

 

"The Potter" adalah sangat berbeda dalam nada dari "The Monk": bahwa kisah sebelumnya, adalah "sebuah thriller" [26] yang terakhir ini lebih komik, plot yang melibatkan tipuan dan licik daripada kekuatan langsung. Perbedaan antara dua teks ingat mengklaim Bower bahwa Robin-dongeng mungkin baik 'komedi dan tragedi'.
Teks-teks awal lainnya adalah potongan-potongan dramatis seperti Robyn Hod fragmentaris dan Shryff off Notyngham [66] (c. 1472). Ini sangat penting karena mereka menunjukkan integrasi Robin ke dalam ritual May Day menjelang akhir Abad Pertengahan; Robyn Hod dan Shryff off Notyngham, antara tempat menarik lainnya, berisi referensi awal untuk Friar Tuck.
Plot tidak "Monk" maupun "Potter" termasuk dalam Gest, dan tidak adalah plot "Robin Hood dan Guy dari Gisborne" yang mungkin setidaknya setua dua balada meskipun disimpan dalam yang lebih baru salin. Masing-masing dari ketiga balada bertahan dalam satu salinan, sehingga tidak jelas berapa banyak dari legenda abad pertengahan telah selamat, dan apa yang telah bertahan mungkin tidak khas dari legenda abad pertengahan. Telah berpendapat bahwa fakta bahwa balada hidup yang diawetkan dalam bentuk tertulis dengan sendirinya membuat mereka tidak mungkin khas;. Dalam kisah tertentu dengan bunga untuk bangsawan itu dengan pandangan ini lebih mungkin untuk dipertahankan [67] Kisah bantuan Robin dengan "ksatria miskin" yang memakan banyak Gest dapat menjadi contoh.
Karakter Robin dalam teks-teks pertama adalah kasar bermata daripada di kemudian hari inkarnasi. Dalam "Robin Hood dan Monk", misalnya, ia ditampilkan sebagai cepat marah dan kekerasan, Little John menyerang untuk mengalahkan dia dalam kontes memanah, dalam balada yang sama Banyak Anak Miller santai membunuh halaman "kecil" dalam kursus menyelamatkan Robin Hood dari penjara [6] Tidak ada balada yang masih ada. benar-benar menunjukkan Robin Hood "memberikan kepada orang miskin", meskipun dalam "A Gest of Robyn Hode" Robin tidak membuat pinjaman besar untuk seorang kesatria malang yang ia tidak dalam akhirnya perlu dikembalikan; [68] dan kemudian di balada Robin Hood yang sama menyatakan niatnya memberi uang untuk perjalanan berikutnya untuk turun jalan jika ia kebetulan menjadi miskin.

    
Baik saya dia akan haue beberapa,
    
YY ia menjadi orang por. [69]
Seperti yang terjadi perjalanan berikutnya adalah tidak miskin, tetapi tampaknya dalam konteks bahwa Robin Hood adalah menyatakan kebijakan umum. Dari awal Robin Hood adalah di sisi si miskin; tanda kutip Gest Robin Hood sebagai menginstruksikan anak buahnya bahwa ketika mereka merampok:

    
loke kamu tidak melakukan harme husbonde
    
Itu tilleth dengan ploughe nya.
    
Tidak ada lagi kamu tidak yeman Gode
    
Itu walketh oleh Gren-Wode shawe;
    
Ne ada knyght ne ada squyer
    
Itu wol menjadi felawe Gode. [70]
Dan di baris akhir yang Gest menyimpulkan:

    
dia adalah seorang outlawe yang baik,
    
Dan laki-laki pori dyde moch dewa.
Dalam bentuk abad pertengahan Band Robin Hood kesopanan bukan cita-cita modern kesetaraan umumnya pada bukti. Pada awal balada pria Robin biasanya berlutut di hadapannya dalam ketaatan yang ketat: dalam A Gest of Robyn Hode raja bahkan mengamati bahwa "laki-laki-Nya lebih di byddynge nya / Kemudian laki-laki saya berada di myn." Status sosial mereka, seperti yeomen, yang ditunjukkan oleh senjata mereka, mereka menggunakan pedang daripada quarterstaffs.
Karakter hanya menggunakan quarterstaff dalam balada awal adalah tembikar, dan Robin Hood tidak mengambil untuk staf sampai abad ke-18 Robin Hood dan Little John. [71]

Asumsi politik dan sosial yang mendasari Robin Hood balada awal telah lama kontroversial. Telah influentially diperdebatkan oleh JC Holt bahwa legenda Robin Hood itu dibudidayakan di dalam rumah tangga bangsawan, dan bahwa hal itu akan keliru untuk melihat dalam dirinya tokoh pemberontakan petani. Dia bukan seorang petani tetapi petani kecil, dan cerita nya membuat tidak menyebutkan keluhan para petani, seperti pajak opresif [72]. Dia tampak tidak begitu banyak sebagai pemberontakan terhadap standar masyarakat sebagai perwujudan dari mereka, yang murah hati, saleh, dan sopan, menentang musuh pelit, duniawi, dan kasar. [73] para sarjana lain sebaliknya menekankan aspek subversif legenda, dan melihat dalam balada Robin Hood abad pertengahan literatur kampungan bermusuhan dengan tatanan feodal.

 Lebih Lengkapnya Silakan Klik Disini Robin Hood Wikipedia


Semoga membantu


Posted by Febri Irawanto

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free