SubmitYahoo Hasil Akhir Bayern Munich Vs Chelsea 19 Mei 2012 ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Sabtu, 19 Mei 2012

Hasil Akhir Bayern Munich Vs Chelsea 19 Mei 2012

 Hasil Akhir Bayern Munich Vs Chelsea 19 Mei 2012




Pertandingan Champions kali ini mempertemukan Bayern Munich Vs Chelsea yang setelah sebelumnya Chelsea telah mengalakan juara bertahan barchelona dan Bayern Munich dengan kemenangan atas Madrid

Kini perebutan gelar juara yang sebenarnya akan dicapai oleh kedua tim, hasil akhir setelah 90 menit adalah seri masi 1-1  gol diciptakan oleh dedier drogba untuk chelsea sedangkan munich diciptakan lewat kaki Thomas Mueller dan kemudian dilanjutkan untuk extra time 2 x 15 menit namun tetap saja sekor masih sama 1-1, dan dilanjutkan untuk aduh finalti dengan agregat 4-3 untuk kemenangan Chelsea.

Untuk Lebih jelasnya Lihat Rincian berikut yang telah di posting oleh

Pemenang Liga Champions musim ini pun harus ditentukan lewat drama adu penalti, setelah Bayern Munich versus Chelsea bermain sama kuat 1-1.
MUNICH, Jaringnews.com - Hingga berakhirnya masa extra time laga final Liga Champions antara Bayern Munich versus Chelsea masih sama kuat 1-1. Gol tunggal, Bayern disarangkan oleh Thomas Mueller di menit ke-83, sedangkan sebiji gol The Blues dicetak oleh Didier Drogba pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang ini maka pemenang Liga Champions musim ini pun harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Partai final yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB, Die Bayern tampil penuh percaya diri. Bermain di bawah dukungan publiknya sendiri membuat pasukan Jupp Heynckes itu mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal laga.

Sayang, berbagai peluang yang didapatkan oleh Bastian Schweinsteiger, Arjen Robben serta Mario Gomez masih belum tepat menemui sasaran.

Pada menit ke-21 Robben kembali mengancam gawang Chelsea yang dikawal oleh Petr Cech. Sayang, sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih dapat dibendung oleh Cech. Bola yang terlepas dari tangkapan Cech pun masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-35 giliran Mueller yang memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Contento, Mueller langsung melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti. Sial, sepakan gelandang 22 tahun itu masih melenceng di sisi kiri gawang.

Pada laga ini The Bavarians benar-benar tampil dominan. Seperti dicatat Soccernet, Bayern mampu melakukan penguasaan bola hingga mencapai 61 persen, sementara The Blues hanya 39 persen.

Tak ingin terus ditekan, Chelsea mencoba bangkit dan mulai membangun serangan. Pada menit ke-37 Salomon Kalou berpeluang untuk bisa mencetak gol. Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Neuer.

Dua menit jelang turun minum, Gomez kembali menebar ancaman ke gawang Chelsea. Tapi lagi-lagi kurang tenangnya dalam penyelesaian akhir membuat peluang tersebut harus terbuang percuma. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Bayern Munich masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-54 Ribery sukses membobol gawang Cech. Namun sayang, gol punggawa timnas Prancis itu harus dianulir oleh wasit karena dia telah berada dalam posisi offside.

FC Hollywood yang bertekad meraih trofi Liga Champions untuk kelima kalinya terus tampil menekan. Tapi, solidnya lini pertahanan Chelsea yang di komandoi oleh David Luiz dan Gary Cahill membuat berbagai peluang yang didapatkan oleh punggawa Bayern gagal membuahkan hasil.

Dan akhirnya, pada menit ke-83 Thomas Mueller berhasil memecah kebuntuan Bayern. Memanfaatkan umpan silang dari Toni Kroos, Mueller yang telah menanti di dalam kotak penalti sukses menggetarkan jala gawang Cech lewat tandukannya.

Namun, keunggulan Bayern tak berlangsung lama. Lima menit berselang, Drogba suksea membobol gawang Manuel Neuer sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Mata, Drogba dengan sempurna mengirimkan bola ke dalam gawang lewat sundulannya. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua usai.

Di masa extra time pertandingan berjalan lebih seimbang. Aksi jual beli serangan saling diperagakan oleh kedua tim. Namun, Bayern lah yang lebih dulu mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol.

Pada menit ke-93 FC Hollywood mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Drogba terhadap Ribery di kotak terlarang. Sayang, Robben yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke sisi kanan bawah berhasil diamankan oleh Cech.

Di menit ke-111 Gomez nyaris mencatatkan namanya di papan skor sekaligus tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi Bayern. Namun, usaha yang didapatkan oleh Gomez masih dapat diredam oleh Gary Cahill. Hingga masa extra time berakhir skor sama kuat 1-1 tetap tak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Bayern Munich: Manuel Neuer, Anatoliy Tymoschuk, Jerome Boateng, Diego Contento, Philipp Lahm, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery (Ivica Olic 97'), Arjen Robben, Thomas Mueller (Daniel Van Buyten 87'), Mario Gomez.

Chelsea: Petr Cech, David Luiz, Gary Cahill, Ashley Cole, Jose Bosingwa, Frank Lampard, John Mikel Obi, Ryan Bertrand (Florent Malouda 73'), Salomon Kalou (Fernando Torres 84'), Juan Mata, Didier Drogba.
(Riz / Riz)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free