SubmitYahoo Materi regulator ~ Febri Irawanto - ilmu kita

Google Plus

Kamis, 22 November 2012

Materi regulator


Cirri-ciri terminal regulator :

IG: TERHUBUNG DENGAN tahanan resistor .
       Terhubung dengan kontak tetap
F: Terhubung dengan tahanan resistor
    TERHUBUNGDENGAN kontak jalan
E: Terhubung dengan massa
B: Terhubung dengan kontak tetap
L: Terhubung dengankontak jalan kumparan relay
N: Terhubung dengan kumparan relay 

  Cara menyambung kabel terminal :

TERMINAL B: tancapkan penjepit buayatestlamp ke terminal b alternator dan tancapkan ujung test lamp yang satunya ke massa  maka lapu test lamp akan menyala karena ada beda potensial test lamp tetap menyala saat kunci kontak posisi on (nyala redup)
TERMINAL IG: TANCAPKAN penjepit buaya test lamp ke massa maka lampu lampu test lamp akan menyala pada saat kunci kontak ON
TERMINAL L: tancapkan penjepit buaya ke massadan ujung test lamp yang satunya ke lampu indicator maka lampu test lamp akan menyala redupkarena arus listrik melalui lampu indicator dan lampu test lamp pada saat kunci kontak ON
TERMINAL E: TANCAPKAN penjepit buaya pada terminal positif baterai dan ujung satunya lagi ke terminal E maka lampu test lamp akan menyala (nyala terang)
TERMINAL F: tancapkan penjepit buaya pada terminal F maka lampu test lamp akan menyala (nyala redup)
TERMINAL N: TANCAPKAN PENJEPIT buaya pada terminal positif /negatifbaterai dan ujung satunya ke terminal  N maka lampu test lamp tidak akan menyala sama sekali

Besar arus tegangan alternator paling tidak untuk pengisian batrai adalah 14 volt

System stater cara kerja :


Test:
Tes beban ( load test):
Alat:Amper meter,volt meter                                                                                                                                                                   misal: spesifikasi di atas 90A Di atas 10 VOLT
Kasus I : I  = dibawah spesifikasi
                V = diatas spesifikasi
Kemungkinan gangguan :
-          Rugi tegangan pada konektor dan kontak,
-          Sikat terlalu pendek
-          Komutator kotor,
-          Kumparan medan aus (rantas),
-          Dll bersifat menghambat arus.
Kasus II 

Kasus pengisian terlalu rendah
Proses: bagaimana cara meyakinkan bahwa alternator perlu di bongkar

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Blog Pinger Free